Jumat, 28 Juni 2013

Sumur Warga Mulai Mengering di Dumai

Rental Mobil Dumai - Sumur warga mulai banyak yang kering di Kota Dumai, Riau. Ini disebabkan musim kemarau yang panjang.
Keluhan kekeringan air terjadi di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Warga mengeluh, sumur bor mereka sudah kering seminggu belakangan ini.
Indra, warga Tanjung Palas mengakui sudah sepekan air di sumur rumahnya kering akibat musim kering yang terjadi di kota itu, sehingga menyulitkan aktivitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan air sebagai kebutuhan kebutuhan hidup mendasar, masyarakat kini rela mengantre mendapatkan air yang bersumber dari pengelolaan air bersih milik PT Pertamina RU II secara gratis.

"Air sumur sudah kering sejak seminggu lalu dan untuk memenuhi kebutuhan air, selain dengan membeli per derigen, juga harus antri mengisi air gratis yang dialiri dari dalam kilang minyak Pertamina," kata Indra.

Air bersih yang diperoleh tersebut, kata Indra, hanya digunakan untuk keperluan mandi dan cuci, sedangkan untuk minum dengan membeli air isi ulang seharga Rp2.500 per galon.

"Air ini hanya kita gunakan untuk mandi dan cuci, sedangkan untuk minum kami membeli air per galon. Tapi ada juga warga memilih membeli air bersih dari penjaja air bersih seharga Rp2.500 sampai Rp3.000 per jerigen," ujarnya.

Seperti ditulis Antara, di Jalan Sibayak, Kelurahan Tanjung Palas yang berbatasan langsung dengan tembok kilang Pertamina, Kamis (27/6), masyarakat terlihat mengantre mengisi air bersih ke dalam jerigen yang berasal dari dalam kilang.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Marjoko Santoso mengimbau, dalam memenuhi kebutuhan air bersih supaya masyarakat selektif dan tidak menggunakan air untuk keperluan rumah tangga secara sembarangan. (sumber:zamrudtv.com)
Dapatkan informasi lokasi rental mobil Pekanbaru untuk kebutuhan perjalanan anda.