Kamis, 06 Juni 2013

Ratusan Truk Mogok Tuntut Penyesuaian Harga Angkutan Kepada RAPP

Rental Mobil Dumai - Ratusan truk pengangkut kayu yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Angkutan Kayu Riau (apakri), mengadakan aksi solidaritas mogok jalan membawa kayu kedalam pabrik bubur kertas PT RAPP. Ratusan sopir truk ini menuntut kenaikan upah harga angkutan dengan naiknya harga BBM.

Aksi mogok dilakukan karena pihak APAKRI sudah tidak bisa memberi kesejahteraan kepada angotanya yang terdiri dari 1.700 orang sopir, sementara karna harga angkutan kayu terus anjlok, sedangkan kebutuhan anggota dan harga sperpak truk terus naik.

Para pendemo minta kepada PT RAPP utuk menyesuaian harga angkutan terhadap anggota APAKRI, seiring kenaikan harga bbm. Dengan tidak adanya kenaikan ongkos angkutan kesejahteraan sopir bakal terancam akibat mogok ini sejumlah jalan menuju pabrik mengalami macet.

Menurut ketua APAKRI, Robin, aksi mogok sebagai bentuk shock terapi kepada perusahaan agar angkos dan kerja sama mereka perlu ada perbaikan harga. Dirinya berharap perusahaan memperhatikan pemilik mobil sebagai mitranya, apalagi dengan tenaga kerja yang cukup besar terserap sebagai sopir. Karna selama ini belum oernah ada perbaikan ongkos.

Robin mengancam akan tetap melakukan mogok kerja sebelum ada perbaikan dan hak anggota terpenuhi. (tim/zamrudtv.com)