Rabu, 03 Juli 2013

Kabut Asap Batalkan Penerbangan Dari Dumai Riau

Rental Mobil Dumai - Kabut asap pekat kembali menyelimuti Kota Dumai, Senin(1/7). Akibatnya, tiga penerbangan di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai, Provinsi Riau, terpaksa batal mendarat.

Kepala UPT Bandara Pinang Kampai Dumai, Catur Hargowo menyatakan, jarak pandang di udara sejak pagi hingga siang sekitar 1.000 meter. Jarak pandang ini dianggap tidak aman bagi pendaratan pesawat, karena Bandara Pinang Kampai Dumai, masuk bandara kecil yang belum dilengkapi peralatan canggih.
Dapatkan informasi rental mobil Medan bersama Gloria REnt Car.
Tiga pesawat yang batal itu adalah Sky Aviation rute Dumai-Pekanbaru, Pelita Air Pertamina, serta Pelita Air Chevron tujuan Dumai-Jakarta.

Catur belum dapat memastikan apakah penerbangan pada hari berikutnya sudah aman dari kabut asap. "Kalau masih begini juga kondisi asap di udara maka bisa saja untuk beberapa hari ke depan bandara belum bisa melayani penerbangan," ungkap Catur.

Bandara Pinang Kampai Dumai sendiri, sudah seminggu lebih ditutup karena kabut asap. Rencananya, Senin(1/7) merupakan penerbangan perdana. Namun karena kabut asap, aktifitas bandara kembali terhenti. (tim/zamrudtv.com)