Sabtu, 19 April 2014

Kebakaran Lahan di Dumai Sudah Mencapai 4 Hektar

Rental Mobil Dumai - Kebakaran lahan di Kelurahaan Bukit Batreem dan Tanjung Palas Kota Dumai, sudah mencapai empat hekta. Saat ini upaya pemadaman terus dilakukan oleh Satgas Siaga Darurat Kecamatan Dumai Timur dan Petugas Manggala Aggi Kota Dumai.

Kebakaran lahan diketahui pada Minggu(13/4) di kawasan Batu Bintang, Kelurahaan Bukit Batreem. Saat itu lahan yang terbakar baru diperkirakan dua hektar. Kobaran api kemudian menjalar ke Kelurahaan Tanjung Palas.

Salah seorang pemilik lahan yang terbakar di Tanjung Palas, Zulkifli, menyebutkan asal api dari Batu Bintang. Kemudian menjalar ke lahan miliknya di Tanjung Palas.

Pemadaman api dilakukan dengan bantuan mesin robin untuk memompa air dan cangkul. Upaya pemadaman juga dibantu oleh Helikopter Water Bombing dari BNPB.

Kapolsek Dumai Timur, Kompol Bayu Wicaksono menyebutkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Pihaknya menduga, kebakaran lahan itu disengaja. "Kita duga ada yang melakukan pembakaran lahan. Sehingga menyebar ke lahan warga," ujarnya. (tim/zamrudtv.com)