Selasa, 01 Oktober 2013

Seribu Lilin Untuk PLN Riau

Rental Mobil Dumai - Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau (BEMSRI), Senin malam (30/9) menggelar aksi solidaritas di depan Kantor PLN Wilayah Riau Kepri di Jalan Setia Budi, Pekanbaru. Mereka membakar 1000 lilin di depan kantor PLN tersebut.

Menurut mahasiswa, seribu lilin yang dibakar merupakan simbol dari 1000 lebih masyarakat Riau yang menderita akibat pemadam listrik.

Koordinator Lapangan, Yopi Pranoto mengatakan, BEMSRI menjadikan Senin malam sebagai hari janjinisasi PLN. Pasalnya, saat aksi pertama yang di lakukan sekitar 1 bulan lalu, General Manejer PLN Wilayah Riau Kepri, Dodi Beyamin Pangaribuan berjanji bahwa pada 1 Oktober nanti, tidak ada lagi pemadaman listrik di Riau.

"Jadi, aksi ini adalah buntut dari janji Pak Dodi kepada kita," kata Yopi.

BEMSRI juga menyebutkan aksi solidaritas ini, mereka lakukan agar Dirut PLN, Menteri ESDM dan Menteri BUMN, segera mengatasi krisis listrik di Riau. Sebab, Riau kaya dengan SDM, tetapi Riau masih krisis listrik.

Dalam aksi solidaritas ini, para mahasiswa juga meminta agar General Manejer PLN Wiayah Riau Kepri, Dodi Benyamin Pangaribuan untuk mundur, karena mahasiswa menilai bahwa orang nomor satu di jajaran PLN Wilayah Riau dan Kepri itu, tidak bisa mengatasi pemadaman listrik yang sudah berlarut-larut.

"Kalau besok (1 Oktober) Pak Dodi tidak bisa menepati janjinya, maka kita akan mendesak beliau untuk mundur dari GM PLN Wilayah Riau dan Kepri," ungkapnya. (tim/zamrudtv.com) - Rental Mobil Solo