Senin, 07 Oktober 2013

KPU Riau Didemo Segera Tetapkan Putaran Kedua

Komisi Pemilihan Umum Provisni Riau, Senin(7/10) di demo massa. Massa yang menamakan dirinya Gerakan Masyarakat Riau (Gemari) menuntut KPU Riau segera menetapkan pelaksanaan pemilu kepala daerah Riau putaran kedua.

Seperti diketahui, sebelum adanya gugatan di Mahkamah Konstitusi, KPU Riau telah menetapkan Pilgubri putaran ke dua tanggal 30 Oktober. Namun karena digugat oleh pasangan calon yang kalah, Achmad-masrul di MK, KPU Riau akhirnya menunda pelaksanaan Pilgubri Putaran ke dua. Alasannya, mereka menunggu keputusan MK. Putusan MK sendiri rencananya baru keluar, Rabu depan (16/10).

Karena tidak jelasnya Pilgubri Putaran ke dua, massa dari Gemari menuntut KPU untuk segera menetapkan tanggal pelaksanaan putaran ke dua.

"Pertama, kami menuntut KPU Riau segera menetapkan tanggal pelaksanaan pilkada Riau putaran kedua," kata Koordinator Lapangan Gemari, Nando.

Selain itu, Gemari juga menuntut KPU Riau membuka secara transparan hasil pemeriksaan calon kepala daerah provinsi Riau.

Selanjutnya, Gemari juga menuntut agar KPU tidak memihak salah satu pasangan calon yang bertarung untuk memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur Riau. (tim/zamrudtv.com)