Jumat, 21 Februari 2014

Kilang Minyak Pertamina Dumai Meledak dan Terbakar

Kilang minyak Pertamina RU II Dumai, Riau, di Jalan Putri Tujuh, Dumai Timur terbakar Minggu malam (1602), sekitar pukul 22.00 WIB. kobaran api di kilang pengolahan minyak milik nasional ini membuat ribuan warga Dumai khawatir dan tumpah ruah di jalan guna menyaksikan kebakaran tersebut.

Seorang warga mengatakan sebelum terbakar, terdengar bunyi ledakan sangat keras sekali hingga beberapa radius kilometer. Jalan Putri Tujuh kini dipadati warga berkendara yang ingin menyaksikan langsung peristiwa kebakaran ini. Kondisi cukup mencekam, karena bau minyak merebak hingga ke jalan.

Aparat polisi dibantu petugas sekuriti melokalisir tempat kejadian perkara guna melakukan evakuasi dan pengendalian situasi.

Kilang Pertamina Dumai Terbakar
Kilang PT.Pertamina Dumai terbakar Minggu malam (1602). Awalnya Isu yang beredar tangki pertamina terbakar, namun dari keterangan pihak pertamina kepada warga hanya mesin pendingin pengelolaan minyak yang terbakar.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti terbakarnya kilang minyak milik pertamina RU II Dumai, baik pihak perusahaan PT Pertamina dan kepolisian belum mau memberikan keterangan.

Akibat kebakaran ini, warga yang tinggal disekitar area pertamina jadi cemas dan takut. Sekitar seratus warga mendatangi PT Pertamina untuk menemui pihak perusahaan dan menanyakan informasi tentang kebakaran.

Namun warga dan wartawan tidak bisa masuk karena pintu pagar perusahaan ditutup dan dijaga ketat sekuriti dibantu pihak Kepolisian dan TNI. Akhirnya warga membubarkan diri setelah pihak perusahaan memberikan informasi bahwa yang terbakar adalah mesin pendingin pengelolaan minyak. (zamrudtv.com)