Rabu, 25 Desember 2013

Dishub Atur Trayek Baru Angkutan Kota

Rute angkutan kota (angkot) akan diatur lagi oleh Dinas Perhubungan. Hal ini dimaksudkan agar pendapatan sopir angkot dapat meningkat. Pembenahan trayek itu dilakukan menanggapi keluhan sopri angkot yang pendapatan mereka makin turun dari hari ke hari. Penumpang makin sepi dan becak motor pun bertambah banyak.

"Kita akan lakukan pengaturan trayek baru untuk angkot. Selain itu pembenahan terhadap angkutan kota itu," sebut Kepala Dinas Perhubungan Dumai Taufik Ibrahim, Sabtu (21/12).

Dalam pertemuan dengan puluhan sopir pekan lalu, para sopir angkot mengeluhkan sepi penumpang. Salah satu solusinya, mereka minta agar trayek angkutan kota diatur lagi. Angkutan kota diharapkan bisa masuk ke kawasan-kawasan perumahan yang padat warganya.

Taufik mengaku bisa memahami keluhan para sopir. "Angkot di Dumai memang mati satu-satu. Penyebabnya karena tidak adanya penumpang. Sekarang yang banyak pakai angkot ini hanyalah anak-anak sekolah," tuturnya.
"Kita upayakan agar angkutan kota ini tidak mati," ujar Taufik seraya akan melibatkan pengusaha angkutan untuk mencarikan solusi lainnya.


Sumber Media Cetak : Riau Pos, 23 Desember 2013, halaman 42
http://rentalmobilpekanbaru.blogspot.com/2013/12/jasa-rental-mobil-pekanbaru-dumai.html